: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

Selasa, 13 November 2018

Peran KKP Kelas I Tanjung Priok dalam Pameran HKN ke 54 Tahun 2018

Bersama dengan dr. Anung Sugihantono, M.Kes,
Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (ketiga dari arah kiri)
Pameran HKN ke 54 tahun 2018 di ICE BSD Tangerang, bertemakan “Aku Cinta Sehat” dengan sub-tema “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita”,( Readmore ) sudah berakhir tanggal 10 Nopemeber 2018. Yang melibatkan 150 peserta salah satunya dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit( P2P) dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) nya. Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok merupakan salah satu UPT yang dilibatkan dalam pameran kali ini termasuk dari KKP Kelas I Soetta dan KKP Kelas II Cilacap. 

Bersama dengan dr. Jefri Hasurungan Sitorus, M.Kes,
Kepala Kantor Kesehatahan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok (paling kiri)
Pameran tahun ini  tentunya tidak lepas dari pameran tahun sebelumnya untuk menyampaikan TUSI Tugas dan Fungsi Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok melalui media poster kegiatan rutin, leaflet tentang penyakit-penyakit yang berpotensi wabah dan KLB, Kuis dan menjawab pertanyaan jika ada yang menanyakan. Boot yang disediakan oleh P2P dibagai 3 institusi KKP berukuran 3 x 2 meter dan ini sudah berjalan 3 tahun dan harus mewakili semua kegiatan.

Setiap pameran HKN, Ditjen P2P selama ini selalu melibatkan UPT di bawah pembinaannya termasuk KKP Kelas I Tanjung Priok. Walaupun tidak ada secara khusus bagian media publikasi dalam struktur organisasi KKP, terutama pameran maka sebagai tanggungjawab sebagai UPT tetap harus melaksanakannya. 

Sebagai media penyampaian informasi yang paling viral tentunya dititik beratkan kepada kuis berupa pertanyaan dengan pilihan ganda dengan souvenir yang beragam. Kunjungan dari buku tamu pada hari pertama adalah 155 pengunjung, hari kedua 200 pengunjung dan pada hari ke tiga 216 pengunjung. Selama mengikuti pameran ternyata pengunjung lebih berminat dengan kuis atau pertanyaan berhadiah atau souvenir yang bermanfaat untuk digunakan, hastag instagram dan follow dan Putaran berhadiah baik fisik ataupun aplikasi. 



Dengan kontribusi dari KKP Kelas I Tanjung Priok maka Ditjen P2P mendapatkan juara ke 2 dalam pameran HKN ke 54 Tahun 2018


Dalam kesempatan acara HKN ke 54 ini Kemenkes di wakili oleh dr. Kirana Pritasari, MQIH (Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI) memberikan Penghargaan Pelabuhan Sehat kepada Pelabuhan Laut Tanjung Priok Jakarta Utara dan Pelabuhan Laut Muara Baru. 


dari arah kiri ke kanan
Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta, Rahmat Irawan, A.Pi, M.M., Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, dr. Jefri Hasurungan Sitorus, M.Kes, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jakarta Capt. Hermanta, M.Mar
 Capt. Hermanta, M.MarKepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jakarta
Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta, Rahmat Irawan, A.Pi, M.M. (kiri) & Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Muara Baru, Saeful Millah,SKM (kanan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan atau komentar dengan sopan, terima kasih sudah berkunjung