: KKP Kelas I Tanjung Priok...Berkomitment sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WB) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)....mariii kita dukung..!!

Kamis, 26 Februari 2015

Learning Organization (Capacity Building) KKP Kelas I Tanjung Priok tahun 2015 (Kelompok I)

Acara Learning Organization (Capacity Building)  Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas I Tanjung Priok  Tahun 2015 dilaksanakan di bapelkes ciloto Gelombang Pertama Tgl 24 s.d 25 Pebruari 2015. 

Tentunya acara ini memiliki tujuan seperti yang di katakan  Sandra Kerka (1995) yang paling konseptual dari learning organization adalah asumsi bahwa ‘belajar itu penting’, berkelanjutan, dan lebih efektif ketika dibagikan dan bahwa setiap pengalaman adalah suatu kesempatan untuk belajar. Sedangkan dimensi
Learning Organization Peter Senge (1999) mengemukakan bahwa di dalam learning organization yang efektif diperlukan 5 dimensi yang akan memungkinkan organisasi untuk belajar, berkembang, dan berinovasi yaitu : 
  1. Personal Mastery ( Kemampuan untuk secara terus menerus dan sabar memperbaiki wawasan agar objektif dalam melihat realitas dengan pemusatan energi pada hal-hal yang strategis),
  2. Mental Model Suatu proses menilai diri sendiri untuk memahami, asumsi, keyakinan, dan prasangka atas rangsangan yang muncul.
  3. Shared Vision Komitmen untuk menggali visi bersama tentang masa depan secara murni tanpa paksaan. Oleh karena organisasi terdiri atas berbagai orang yang berbeda latar belakang pendidikan, kesukuan, pengalaman serta budayanya, maka akan sangat sulit bagi organisasi untuk bekerja secara terpadu kalau tidak memiliki visi yang sama.
  4. Team Learning Kemampuan dan motivasi untuk belajar secara adaptif, generatif, dan berkesinambungan. Kini makin banyak organisasi berbasis tim, karena rancangan organisasi dibuat dalam lintas fungsi yang biasanya berbasis team.
  5. System Thinking Organisasi pada dasarnya terdiri atas unit yang harus bekerja sama untuk menghasilkan kinerja yang optimal. Unit-unit itu antara lain ada yang disebut divisi, direktorat, bagian, atau cabang. baca selengkapnya
Setiap acara Learning Organization (LO) selalu ada outbound juga game pembelajaran kekompakan team tentunya harapan game ini adalah membuat suasana keakraban diantara peserta dan mencairkan suasana kekakuan selama pegawai tersebut berdinas.

Photo kegiatan dibawah ini diambil dari para peserta yang menguploadnya di jejaring sosial facebook 


Upload Evi Maria
upload Kang Mutakin













upload YuLia DaRu TantRi

upload Oman
upload Fredy Lona Djara
upload Fredy Lona Djara
upload Fredy Lona Djara

upload Randi Jos
upload Niko Sandy Francesco Hutabarat 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan atau komentar dengan sopan, terima kasih sudah berkunjung